Google Webmaster Tool

Google Webmaster Tools adalah salah satu alat website milik Google yang berfungsi untuk memonitor data website milik webmaster pada search engine Google. Setelah anda membuat website, tentunya anda ingin mendapatkan traffic visitor dari search engine google dan salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung dari google adalah menggunakan Google Webmaster Tools yang telah disediakan oleh pihak Google untuk para webmaster. Dengan menggunakan Google Webmaster Tools, halaman-halaman website anda yang telah online dapat dengan mudah dan cepat terindex pada search engine Google.

Google : Google Webmaster Tools
Seperti yang telah dijelaskan diatas, Google Webmaster Tools adalah alat yang khusus digunakan untuk para webmaster agar dapat memasukan data-data websitenya ke situs pencarian Google. Selain itu dengan menggunakan alat webmaster ini, anda juga bisa memonitor perkembangan website anda pada hasil pencarian google (SERP) dan memonitor berbagai hal yang berhubungan dengan website anda, seperti posisi halaman website anda pada kueri penelusuran Google, url halaman yang rusak (broken link), jumlah backlink (tautan situs lain) ke website anda, jumlah url yang sudah terindex (status index) pada search engine Google, dsb. Beberapa hal yang penting dari penggunaan Google Webmaster Tools akan saya bahas satu per satu pada post artikel ini.

Fungsi Google Webmaster Tools
  1.  Google Webmaster Tools berfungsi untuk memasukan website anda ke situs pencarian Google. Ada 2 cara untuk memasukan website anda ke Google agar terindex, yaitu dengan cara memasukan peta situs (sitemap) pada Google Webmaster Tools dan dengan cara pengiriman URL secara manual (Fetch Google) pada alat webmaster tersebut.

  2. Google Webmaster Tools dapat difungsikan untuk menentukan traffic visitor berdasarkan target geografis atau berdasarkan wilayah negara dari search engine Google, seperti Indonesia, Amerika, Inggris atau secara Global. Seperti yang kita ketahui, Google memiliki Google.co.id untuk situs pencarian berbahasa Indonesia, apabila anda memiliki website dengan bahasa Indonesia dan target anda adalah pengunjung dari Indonesia, anda bisa mengaturnya dari alat webmaster Google ini.

  3. Google Webmaster Tools memiliki fungsi untuk memonitor tingkat kesehatan website anda, seperti jumlah broken link url halaman web anda, jumlah url yang dicekal, jumlah halaman yang terindex pada Google dan adanya program jahat pada website anda seperti adanya malware atau backdoor pada website anda.

  4. Google Webmaster Tools berfungsi untuk memonitor traffic visitor (lalu lintas pengunjung) website anda dari situs pencarian Google, seperti jumlah kueri penelusuran dari halaman website anda pada hasil search engine (SERP) Google, posisi halaman website anda untuk kata kunci tertentu pada (SERP) Google, jumlah penayangan (page view) dari SERP Google,  jumlah tautan (backlink) ke situs website anda, dsb.

  5.  Google Webmaster Tools berfungsi untuk memberikan penilaian secara data agar website anda lebih optimal, yaitu dengan cara penilaian penyempurnaan HTML, data peta situs (sitemap), penghapusan URL, kata kunci konten website anda, struktur data website anda, kecepatan loading halaman website anda (speedload), dsb.

    Sumber : http://www.stumbleupon.com/su/1OBZLS/eproduk.com/wiki/google-webmaster-tools
Previous
Next Post »

01. Silahkan bertanya sesuai dengan artikel yang telah anda baca diatas.
02. Link aktif otomatis terseleksi ke SPAMMER.
03. Diusahakan berkomentar centang "Beri tahu saya / Notify me"
04. Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
05. Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profoka
06. Alasan komentar anda tidak terjawab adalah OOT atau diluar kemampuan Admin. Perlu di ingat! Saya juga manusia biasa seperti Anda yang ada keterbatasan pengetahuan. ConversionConversion EmoticonEmoticon